Rabu, 06 Januari 2010

KHITANAN MASAL OLEH DEPAG KOTA P. RAYA DAN BAZ KOTA P. RAYA TAHUN 2010

Sedikitnya 115 anak mengikuti khitanan masal yang digelar oleh Departemen Agama Kota P. Raya bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Kota P. Raya pada. Khitanan masal ini digelar dalam rangka memperingati Hari Amala Bakti (HAB) Depag ke 64 tahun 2010.
Khitanan masal ini denga tema " Melalui Khitanan masal kita hidupkan sunnah Rasulullah SAW sebagai wujud kesetiakawanan sosial " itu dipusatkan diaula Kandepag Kota P. Raya, Selasa tanggal 5 Januari 2010.
Kepala Kantor Departemen Agama Kota Palangka Raya, Drs. H. Masrani Arsyad didampingi oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf sekaligus Sekretaris II BAZ Kota P. Raya kepada Redaksi BAZ Kota menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HAB Depag ke 64 kali ini, Depag Kota P. Raya menggelar serangkaian kegiatan antara lain jalan sehat yang diikuti 1400 orang peserta, bakti sosial yang dipusatkan di sekolah madrasah swasta dan khitanan masal bagi anak dari keluarga kurang mampu. dan kali ini khitanan masal bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Kota P. Raya.
"Syukur Alhamdulillah pada khitanan masal ini, tim dokter yang telah ditunjuk berhasil mengkhitan sekitar 115 anak dari beberapa kelurahan di Kota P. Raya. Mereka yang dikhitan diutamakan dari keluarga kurang mampu" ucap H. Masrani saat mendampingi Wakil Walikota P. Raya, H. Maryono, SHI memeriksa kegiatan khitanan masal.
Dilain tempat, Ketua Badan Amil Zakat Kota P. Raya Drs. H. Burhanuddin, MM melalui Sekretaris I BAZ Kota P. Raya Drs. H. Misbah, M. Ag, mengatakan bahwa Khitanan Massal merupakan program BAZ prioritas yang tujuannya adalah dalam rangka membantu warga Muslim yang kurang mampu. dan hal itu merupakan bagian dari Sunnah Rasul dan mengikuti Jejak nabi Ibrahim as. akan tetapi tanpa bantuan ataupun kerjasama ini maka program tersebut hanyalah diikuti kurang dari apa yang telah dicapai panitia HAB Depag tahun ini. kerjasama ini sangatlah membantu kami dalam menyalurkan Zakat, Infaq maupun Shadaqah yang telah terkumpul, lalu diadakannya kegiatan ini terlaksana berkat bantuan kita bersama utamanya dana ZIS yang telah terkumpul, sehingga amal para muzakki telah sampai dan diterima Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAZDA KOTA PALANGKA RAYA

BAZDA KOTA PALANGKA RAYA
LOGO BAZ KOTA PLKR

WUJUD PERHATIAN SEKRETARIS II BAZ KOTA P. RAYA

WUJUD PERHATIAN SEKRETARIS II BAZ KOTA P. RAYA

FOTO BARENG ACARA DANA BERGULIR 2009

FOTO BARENG ACARA DANA BERGULIR 2009